Pengusaha Pejuang Pejuang Pengusaha
Liku-Liku Lima Periode Ir. H.M. Ridwan Hisjam di Parlemen (2023)


ISBN : dalam proses
Penulis : Maksum
Tebal : 128 halaman
Ukuran : 17x24 cm
ISBN : 978-623-91721-6-9

SINOPSIS :
Buku ini adalah potret diri Ir.H.M. Ridwan Hisjam yang merupakan seorang “Pengusaha Pejuang, Pejuangan Pengusaha” praktisi politik yang ideal. Bahkan bisa juga tergolong sangat sukses. Dalam hal tertentu Ridwan Hisjam patut disebut sebagai praktisi multi talenta dengan perjalanan karir dan profesi yang lengkap.

".... Ridwan Hisjam, pribadi yang berkecukupan. Itu membuat ia bisa independen dalam berpolitik. Ia tidak punya musuh. Ia baik dengan siapa saja, pun dengan lawan-lawan politiknya...”
(DAHLAN ISKAN, Wartawan Senior, Mantan Menteri BUMN, dan Founder Disway)

“... Ridwan Hisjam senior saya sebagai pelaku usaha properti. Dia pengusaha dan aktivis yang humble, mengayomi, memotivasi yunior agar mempunyai jiwa leadership....”
(TOTOK LUSIDA, Ketua Umum DPP REI)

“... Salah satu nasihat Pak Ridwan Hisjam yang terus saya ingat ialah kalau ingin jadi anggota dewan, jangan terlalu asyik dengan jabatan. Turunlah ke bawah itu yang penting. Begitu yang saya dapat dari beliau”
(Dr. H. KODRAT SUNYOTO, SH., M.Si, Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Jawa Timur)

DRS. MAKSUM, M.SI adalah wartawan senior di Surabaya. Selama di Jawa Pos (1991– 2009) menjadi redaktur opini, redaktur halaman politik, redaktur resensi buku, anggota tim ombudsman, dan direktur eksekutif The Jawa Pos Institute of Pro-Otonomi (JPIP) .

Menyelesaikan S-1 dan S2 di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unair, dan Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Jatim (2007 – 2012). Selama berkarir di Jawa Pos, pernah mendapatkan undangan dari Departement of State (Kementerian Luar Negeri) Amerika Serikat untuk mengikuti international visitor program (IVP) tentang hukum media di Maryland University, School of Communication di Columbia University, New York, University of Houston di Texas, University of Iowa di Des Moines, Seattle, dan San Francisco. Mengunjungi koran The Washington Post , News York Time, dan Seattle Times.
Menu